Ribuan Warga Inggris Tolak Kedatangan Netanyahu di London


Islamedia - Ribuan warga Inggris dan relawan Palestina turun ke jalan berpartisipasi dalam aksi demonstrasi yang meolak kehadiran PM Israel Benyamin Netanyahu di London, Inggris.


Para peserta aksi mengusung spanduk berisi ungkapan tuntutan menangkap Netanyahu, dan menolak penyambutan pihak pemerintah Inggris. Sementara lainnya meminta agar mencabut blokade Gaza dan mengakhiri penjajahan di bumi Palestina.


Para demonstran menutup jalan menuju kantor PM Inggris, sebagai protes atas kunjungan yang digelar Netanyahu ke London, dan penyambutan pemerintah Inggris terhadapnya, meski ada petisi dari 100 ribu warga Inggris menuntut penangkapan Netanyahu.


Seperti dilansir pusat informasi palestina, aksi unjuk rasa ini digagas forum Palestina di Eropa dan Solidaritas Inggris untuk Palestina dan lembaga lainnya.


Lebih dari 100 ribu warga Inggris menandatangani petisi meminta pemerintah Inggris membatalkan kunjungan, namun justru mengabaikannya, dengan dalih Netanyahu merupakan PM Israel yang dilindungi UU Inggris, dan tak diijinkan untuk menangkapnya.


Aksi protes ini merupakan rangkaian penegasan dan dukungan terhadap persoalan Palestina, dan pembelaan terhadap bangsa Palestina, dan penolakan terhadap penjajah Israel atas Palestina dan tindakan pelanggaran yang dilakukannya terhadap rakyat Palestina. [PIP/Islamedia/YL]