Politisi PKS : Jangan Takut Gertakan GIDI, Sholat Idul Adha di Tolikara Harus Tetap Berlangsung

Islamedia - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil meminta aparat keamanan tidak takut digertak oleh Gereja Injili di Indonesia (GIDI) yang akan melarang pelaksanaan Sholat Idul Adha di Tolikara jika tidak membebaskan 2 orang pelaku kerusuhan tidak dibebaskan.


"Jangan kalah dengan gertakan mereka. Hukum harus ditegakkan, saya percaya aparat penegak hukum tak akan pedulikan gertakan atau ancaman tersebut," ujar Nasir sebagaimana dilansir republika, Senin, (7/9/2015).


Nasir Djamil juga menegaskan bahwa pelaksanaan Sholat Idul Adha merupakan hak asasi Muslim Tolikara dalam menjalankan Ibadah, tidak ada pihak manapun yang berhak melarang.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada pertemuan pada Sabtu siang (5/9/2015), antara tokoh Tolikara dengan Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan, pihak GIDI menegaskan adanya beberapa persyaratan jika umat Islam ingin merayakan Idul Adha di Tolikara dengan aman.(baca: Kristen GIDI Beri Syarat, Umat Islam Terancam Tak Bisa Rayakan Idul Adha). [islamedia/mh]