Lindungi Pedagang Kecil, Walikota Padang Larang Alfamart dan Indomart Masuk Padang




Islamedia - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menegaskan bahwa dengan tegas melarang waralaba Alfamart dan Indomart, alasan larangan dikarenakan kehadiran dua waralaba itu akan merusak ekonomi warga Padang khususnya para pedagang kecil.


Indomaret dan Alfamart, tidak dikeluarkan izinnya karena bisa menggerus ekonomi daerah,” tegas Mahyeldi sebagaimana dikutip dari hariansinggalang, senin (24/8/2015).


Mahyeldi juga berkomitment akan meningkatkan kualitas perekonomian warga Padang dengan membentuk koperasi-koperasi dan memberikan bimbingan konseling tentang bisnis sehingga ekonomi warga bisa terangkat.


"Kalau kita tidak meningkatkan kualitas ekonomi dan UMKM serta bangun koperasi, bisa-bisa kita menjadi etalase di negeri kita sendiri. Oleh karena itu bagi yang belum ada koperasi, segera bangun koperasi," ujar Mahyeldi.


Walikota yang diusung PKS ini juga mengatakan bahwa akan merancang “Halal Mart”, untuk sistemnya seluruh barang yang dijual berasal dari warga Padang sendiri. [islamedia/mh]