Khatib Haramain Seru Umat Islam Selamatkan Al-Aqsha


Moment suci Idul Adha kali ini dimanfaatkan oleh dua khatib di dua masjid tersuci di Masjidil Haram Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah Munawarah dengan menyerukan agar menyelamatkan dan menolong Masjid Al-Aqsha.

Seruan yang disampaikan dalam khutbah Idul Adha di Masjidil Haram Makah Mukarramah dan khutbah Idul Adha di Masjid Nabawi Madinah Munawarah tersebut menyebutkan bahwa apa yang kini tengah dialami masjid Al-Aqsha adalah pelanggaran dari penjajah Israel yang “menyakitkan hati umat Islam”, “Apa yang kita saksikan tentang apa yang terjadi di Baitul Maqdis (Al-Quds) dan tindakan permusuhan serta pelanggaran penjajah Israel terhadap masjid Al-Aqsha, dan juga yang terjadi di negeri muslim lain sangat menyakitkan hati.”, ujar Khatib Masjidil Haram, Syekh Khalid Ghamidi, sebagaimana dilansir oleh infopalestina.

Sementara itu, Khatib Masjid Nabawi, Syekh Abdul Bari Tsubaiti menyerukan agar umat Islam banyak istigfar dan membebaskan diri dari neraka. Ia juga menegaskan jika saat ini masjid Al-Aqsha merintih karena kehilangan rasa aman dan karena kehormatannya dilanggar. Para perusak mempermainkan kesuciannya di halaman masjid Al-Aqsha. Dan ini sudah menjadi kewajiban umat Islam untuk membela dan. [infopalestina/islamedia]