Kasus RS Sumber Waras, Rupanya Ahok Abaikan Rekomendasi Lahan dari Dinkes




Kasus RS Sumber Waras menemukan fakta baru. Rupanya Ahok mengabaikan rekomendasi Dinas Kesehatan soal lahan di atas Rumah Sakit Sumber Waras. Disampaikan dalam rapat Pansus Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Dinas Kesehatan menyebutkan jika lahan tersebut tidak pernah direkomendasikan kepada Ahok .

Dalam tanya jawab bersama anggota Pansus DPRD DKI, Dien Emmawati, mantan Kepala Dinas Kesehatan DKI membenarkan jika ia tidak merekomendasikan kepada Ahok lahan di atas Rumah Sakit Sumber Waras, melainkan lahan di Sunter.

"Jadi ibu tidak merekomendasikan lahan diatas tanah RS Sumber Waras, melainkan lahan di Sunter?" tanya salah satu anggota Pansus DPRD DKI kepada Dien Emmawati, mantan Kepala Dinas Kesehatan DKI, Selasa (8/9).

Sebagaimana dilansir Rmol, BPK menemukan indikasi kerugian negara atas pembelian lahan untuk RS Jantung dan Kanker di Sumber Waras. dalam laporannya, BPK menuliskan bila DKI tidak membeli lahan itu sesuai dengan harga nilai objek pajak (NJOP).

Bahkan, dalam catatan BPK, lahan Sumber Waras yang dibeli DKI juga tidak layak untuk dibangunkan rumah sakit. [rmol/islamedia]