Hewan Qurban untuk Pengungsi Suriah dan Palestina di Perbatasan Turki

Islamedia - Relawan RZ (Rumah Zakat) bersama relawan kemanusiaan lainnya dari Indonesia menyalurkan 66 Sapi dan 20 Kambing ke daerah perbatasan Syiria dan Turki Selatan. Penyembelihan hewan kurbannya sendiri sudah dilakukan sejak hari Raya Idul Adha (24/09) dan selesai pada hari Tasyrik pertama lalu (25/09).


Penyaluran dilakukan dalam upaya meringankan beban penderitaan para pengungsi di daerah perbatasan yang kondisinya sangat memprihatinkan akibat ketidakamanan situasi negaranya. Para pengungsi yang akan mendapatkan penyaluran hewan qurban ini berasal dari Palestina dan Syiria.


“Alhamdulillah, RZ bisa kembali membantu para pengungsi yang hingga saat ini masih memerlukan bantuan. Semua hewan kurban berasal dari masyarakat Indonesia. Senang rasanya bisa membuat mereka bahagia, ”ujar Herlan Wilandariansyah, Relawan RZ, Senin (28/09).


Selain sapi dan kambing, RZ juga menyalurkan 200 kaleng kornet Superqurban. Harapannya penyaluran ini benar-benar bisa bermanfaat, terlebih wilayah yang mereka tinggali berada di perbatasan sehingga sulit mendapatkan berbagai kebutuhan.


“Bahagia sekali mendapat bantuan dari saudara di Indonesia. Terima kasih RZ dan Indonesia. Semoga dilimpahkan banyak keberkahan dan kebaikan,” ungkap Walid, Pengungsi Palestina.[islamedia/YL]