Alhamdulillah Masjid Tolikara Selesai Dibangun, Lebih Besar dan Lebih Bagus

Islamedia - Proses pembangunan Masjid Tolikara telah selesai dan siap digunakan sebagai tempat Ibadah bagi warga Muslim Tolikara. Peresmian masjid akan dilaksanakan pada hari rabu, 23 September 2015.


Informasi ini disampaikan oleh organisasi Sosial Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Jayawijaya mengumumkan melalui halaman Facebook resminya, selasa (22/9/2015).


Ukuran masjid jauh lebih besar dan bagus bila dibandingkan dengan masjid sebelumnya yang terbakar. Penampilan masjid didominasi dengan warna hijau pada dinding dan atap berwarna biru.


Dana pembangunan masjid Tolikara 100% berasal dari donasi kaum Muslimin yang terkumpul mencapai Rp. 524.866.000. Sedangkan sisa dana donasi akan di salurkan oleh BSMI untuk pembangunan masjid di 11 Desa Muslim di Jayawijaya.


Sebagaimana diketahui, pembangunan Masjid Tolikara disebabkan Masjid yang lama telah dibakar oleh kelompok radikal Kristen Gereja Injil Di Indonesia (GIDI) pada saat Umat Islam melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri, jum'at(17/7/2015). (baca:Sekelompok Orang Menyerang Umat Islam Papua yang Sedang Sholat Idul Fitri)  [islamedia/mh]