13 Siswa SMP Juara Bandung Ikuti Latgab PMI




13 siswa SMP Juara Bandung binaan RZ (Rumah Zakat) mengikuti ajang Latihan Gabungan yang diselenggarakan oleh PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Bandung, bertempat di perkemahan Wisata Kuda Paku Haji, Kabupatén Bandung Barat. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Eduventure PMR (Palang Merah Remaja) sekota Bandung 2015.
"Latihan gabungan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT PMI ke-70 dengan maksud mencetak kader baru yang terbina secara dini, juga mempunyai wawasan kepalang merahan dan senantiasa bersiap siaga,” ujar Wawan, Ketua Panitia Penyelenggara Eduventure PMR, Jum’at (12/09).

Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 4-6 September 2015 dan diikuti oleh tim PMR dari tingkat madya (SMP) hingga wira (SMA). Selain itu, 2 orang Pembina dari Unit PMR SMP Juara Bandung pun diikutsertakan dalam latihan gabungan ini.

“Jadi, SMP Juara Bandung mengirimkan satu tim yang terdiri dari 13 siswa SMP Juara Bandung beserta 2 orang pembinanya. Semoga dengan diadakannya acara latihan gabungan ini semakin membuat anak-anak bertambah wawasan mengenai kepalang merahan,” ujar Mala hayati, Ketua Pembina PMR SMP Juara Bandung.

Kegiatan latgab diantaranya perkemahan, pentas seni, materi kebencanaan alam, kesehatan remaja, dan Gerakan Palang Merah. Semua anggota tim sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini, materi yang disampaikan selama latgab menjadi bekal bagi unit PMR SMP Juara Bandung yang usianya masih sangat muda. [rls/islamedia]