Tanpa Konflik dan Perselisihan, Inilah 7 Keputusan Majelis Syuro PKS 2015-2020


Islamedia - Pergantian kepengengurusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjalan dengan sangat lancar dan sama sekali tidak ada konflik, sangat berbeda dengan kebanyakan partai politik di Indonesia.


Berikut ini 7 Keputusan Musyawarah Majelis Syuro PKS masa khidmat 2015-2020 yang sebelumnya telah dilakukan rapat pada tanggal 9 - 10 Agustus 2015 di Mason Pine Hotel, Bandung.



 

1. Musyawarah Majelis Syura dilaksanakan pada 9-10 Agustus 2015 di Bandung dengan agenda Pelantikan Ketua Majelis Syura PKS Masa Khidmah 2015-2020.

2. Dihadiri oleh seluruh Anggota Majelis Syura terpilih dari 34 Propinsi seluruh Indonesia sejumlah 69 orang.

3. Musyawarah Majelis Syura dilandasi semangat musyawarah mufakat menetapkan Dr Salim Segaf Aljufri sebagai Ketua Majelis Syura dan Dr Hidayat Nur Wahid sebagai wakil ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera masa khidmah 2015-2020.

4. Sidang Musyawarah Majelis Syura memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada KH Hilmi Aminuddin atas keikhlasannya, pengorbanannya dan kecintaannya kepada Partai Keadilan Sejahtera selama memberikan darma baktinya sebagai Ketua Majelis Syura PKS masa khidmah 2010-2015.

5. Sidang Musyawarah Majelis Syura juga memutuskan anggota Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Partai Keadilan Sejahtera masa khidmah 2015-2020 sebagai berikut:

a. Drs H Suharna Surapranata, MT sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat
b. KH Dr Surahman Hidayat, MK sebagai Ketua Dewan Syariah Pusat
c. H Muhammad Sohibul Iman, PhD sebagai Presiden Ketua DPP
d. HM Taufik Ridla, Lc, Dipl. Ec, sebagai Sekretaris Jenderal DPP
e. Drs H Mahfuzh Abdurrahman sebagai Bendahara Umum DPP
f. Ir H Untung Wahono, M.Si sebagai Sekretaris Majelis Syura

6. Musyawarah Majelis Syura memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada HM Anis Matta, Lc yang telah memberikan seluruh energi, kecintaan dan pengorbanannya untuk Partai Keadilan Sejahtera dan partai memutuskan HM Anis Matta, Lc dengan pengalaman dan kemampuannya untuk memimpin Badan Kerjasama Internasional Partai Keadilan Sejahtera.

7. Semoga Allah SWT merahmati, memberkahi dan memudahkan kami dalam melanjutkan pengabdian dan kontribusi bagi mewujudkan Indonesia menjadi Negara Badlatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafuur

Bandung, 10 Agustus 2015
Ketua Majelis Syura
Partai Keadilan Sejahtera

KH Dr Salim Segaf Aljufri

[islamedia]