Komunitas One Day One Juz, Gelar ODOJ Untuk Negeri di Masjid Istiqlal




Islamedia - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70, Komunitas One Day One Juz (ODOJ) menggelar sebuah acara besar bertajuk ODOJ Untuk Negeri (OUN).


Acara yang digelar untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan memupuk kecintaan terhadap Alquran.


Tak hanya itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan sebuah pengabdian ODOJ untuk negeri dan mempererat tali silaturahmi di kalangan umat muslim dari berbagai Ormas Islam terutama sesama ODOJers (anggota ODOJ).


Acara dengan tema “Berbakti Pada Negeri, Mengabdi Pada Ilahi” ini akan dilaksanakan pada hari Ahad, (30/8/2015), di Masjid Istiqlal Jakarta dengan menghadirkan beberapa tokoh, di antaranya Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Amir Faisol Fath, dan Helvy Tiana Rosa.


Ketua Umum Komunitas ODOJ, Ricky Adrinaldi, mengatakan, OUN digelar dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan RI ke 70 dan sebagai pertemuan alias ajang kopidarat odojer yg tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri. "Terakhir kali, ODOJer bertemu secara nasional yaitu saat grand lauching ODOJ 4 Mei 2014, sehingga OUN merupakan saat yang tepat untuk merajut kembali tali silaturahmi tersebut" ujar Ricky.


Ketua pelaksana OUN, Yunus Al-Ayyubi, menambahkan, OUN itu terdiri dari rangkaian beberapa acara. Selain diisi oleh tausyiah, acara OUN juga menghadirkan artis-artis kenamaan seperti Indra Bekti, Ali Zaenal, Baim Wong, Peggy Melati Sukma dan para pemeran film Ketika Mas Gagah Pergi. Kemudian juga pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dari lomba-lomba yg telah diadakan sebelumnya seperti lomba membuat puisi, membuat esai, membuat film pendek, fotografi, marawis, nasyid, dan lainnya.


Didalam acara OUN juga ditampilkan foto-foto kiprah para ODOJer didaerahnya masing-masing seperti mengaji di kereta, mengaji di kapal, hingga bakti sosial. "Intinya OUN merupakan bentuk kerja nyata anggota komunitas ODOJ untuk indonesia" ujar yunus


Kegiatan yang dikemas sebagai ajang silaturahmi ini, bukan hanya dikhususkan kepada ODOJer tetapi terbuka untuk umum. Oleh karenanya, Yunus Mengimbau para ODOJer dan umum, segera mendaftarkan diri dengan cara SMS atau boleh registrasi di lokasi kegiatan.[islamedia/YL]