KH Arifin Ilham: Semua Orang Berkesempatan untuk Bertaubat




Islamedia Masjid Raya Batam pagi ini (30/08/2105) dipenuhi jamaah dengan pakaian yang dominan putih. Kegiatan dzikir akbar yang dipimpin oleh KH Arifin Ilham dihadiri sekitar 1000 jamaah yang hadir dari berbagai tempat dan berbagai kalangan di Kota Batam.

Acara yang digelar oleh Masjid Raya Batam kerjasama dengan berbagai pihak ditujukan untuk mengajak masyarakat Kota Batam untuk bersama bermuhasabah diri dan mempersiapkan diri menyambut pilkada serentak di Provinsi Kepulauan Riau Desember mendatang.


Membawakan Tema "Taubat", Ustadz Arifin Ilham mengajak jamaah untuk sama-sama memperbanyak istighfar dan jangan mencaci orang yang banyak melakukan dosa.


"Jangan mencaci maki orang yg  banyak dosa, Orang yg banyak dosa, selama dia masih hidup masih ada peluang untuk bertaubat


Begitu juga Orang yg sholih, ustadz, selama dia masih hidup masih ada peluang untuk melakukan dosa" ucapnya.


Menurut Ustadz Arifin Ilham, Karunia paling besar yang diterima manusia adalah kesempatan untuk bertaubat. Karena Hamba Allah yang bertaubat, Allah menyukai dan mengampuni semua dosanya serta Malaikat akan mendoakannya.


"...Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri" (QS Albaqarah : 222).


Kegiatan Dzikir Akbar ditutup dengan doa bersama setelah sebelumnya diisi dengan ceramah dan dzikir bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Arifin Ilham.[islamedia/jundaa]