Agresi Israel ke Gaza Akibatkan 1000 Bocah Gaza Cacat Permanen


Berdasarkan data yang dirilis badan PBB untuk kordinasi HAM (OTCHA), Gerakan Global untuk Pembelaan Anak mengatakan, sekitar 1000 bocah Palestina di Gaza terancam cacat permanen akibat luka yang ditimbulkan agresi Israel ke Gaza.

Infopalestina.com melansir, dalam laporannya, Selasa (25/8), Gerakan Global mengatakan di antara korban luka tersebut, 30 bocah mengalami cacat permanen, dari korban meninggal yang mencapai 2220 warga Palestina, termasuk 1492 warga sipil, dan korban luka mencapai 3374, dari jumlah ini sekitar 1000 bocah terancam mengalami cacat permanen, dan korban terbesar akibat agresi Israel ke Gaza mayoritas adalah anak-anak.

Salah satu korban bernama Ibrahim Abu Syabab dari Rafah, bocah kelas 6 SD, mengalami luka di leher akibat serpihan senjata, dan patah tulang paha kanan, saat itu kondisinya sangat kritis. Dan saat ini telah mendapat perawatan intensif dan sudah membaik.

Bocah lainnya, Bilal Syarafi (11) dari Gaza, terkena serpihan senjata di sekujur tubuhnya akibat gempuran pesawat Israel, sementara ibu dan saudara kandungnya gugur.

Sebulan di rawat di rumah sakit, kemudian dirujuk ke Jerman untuk melanjutkan pengobatan. Dan saat ini telah kembali ke Gaza. [infopalestina/islamedia]
close
Banner iklan disini