Terungkap, Presiden Mursi Belum Pernah Terima Gaji Saat Menjabat


Islamedia - Tuduhan-tuduhan media pro kudeta di Mesir selama ini kepada Presiden Mursi  dengan membuat berita negatif bahwa selama berkuasa presiden mursi berupaya memperkaya diri dan meraup harta dari istananya kini mulai terbantahkan.

Komisi pembekuan aset Ikhwanul Muslimin, yang dibentuk pemerintah kudeta militer di Mesir, mengakui bahwa Presiden Mursi tidak memiliki satu pun perusahaan, bahkan rekeningnya di bank sangat terbatas.

Ketua komisi, Izzat Khamis, mengatakan, “Aset Presiden Mursi di bank sudah dibekukan, dan sama sekali tidak terbukti bahwa beliau memiliki perusahaan. Ini setelah pemeriksaan semua harta miliknya.” Demikian seperti dilansir Fj-p, yang dikutip dari Dakwatuna, Kamis (15/7).

Pernyataan yang berasal dari dalam tubuh pemerintah kudeta ini secara tidak langsung menjadi bantahan atas tuduhan-tuduhan palsu yang dipublikasikan media-media pro-kudeta tentang kekayaan Presiden Mursi dan besarnya konsumsi istana di zamannya.

Dalam pemeriksaan lain terungkap juga bahwa Presiden Mursi sama sekali belum menerima gaji atau penghargaan lainnya atas kerjanya selama memerintah Mesir. Hal ini membuat rakyat Mesir kaget dan tercengang.[fjp/dakwatuna/IM/YL]