Takdir Feriza, Putra Aceh Juara 1 Lomba MTQ Internasional di Turki





Islamedia -  Takdir Feriza SPd.I  berhasil meraih juara 1 pada cabang tilawah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki.

Informasi keberhasilan putra Aceh Besar, kelahiran Gampong Lampuuk, Kecamatan Darussalam, 20 Juli 1986 ini diketahui melalui akun Facebooknya, pada Jum'at (10/7/2015).

"Alhamdulillah Ya Allah, dengan kudrah iradahmu .. Alhamdulillah Saya mendapatkan hasil juara I pada MTQ Internasional Turky..." Tulis Takdir Feriza dilaman Facebooknya.

"Terima kasih sahabat sekalian atas doanya, terutama ibu, istri, anak, ustadz-ustadz saya semua dari Aceh," Ungkapnya berterima kasih. 

Ia juga melaporkan, urutan juara selengkapnya pada MTQ tersebut adalah  pada Cabang Tilawah, Juara I Indonesia, Juara II Filifina, dan Juara II Iran. Sementara pada cabang Hafidz, Juara I Turki, Juara 2 Kuwait,dan Juara 3 diraih Nigeria.

Perlu diketahui, Takdir Feriza adalah putra kelahiran Gampong Lampuuk, Kecamatan Darussalam, 20 Juli 1986 suami dari Fajrina Rahmi, kini dikarunai seorang putra bernama Faiza Akifa Takdir yang baru berusia 1,5 tahun.

Takdir Feriza telah beberapa kali menjuarai even bergengsi di level daerah dan nasional. antara lain Juara I MTQ Tingkat Remaja Provinsi Aceh Tahun 2007 di Bireuen, Juara III MTQN Mahasiswa di Pontianak (2008), Juara III PTQ RRI Nasional di Jakarta (2009), Juara III PTQ RRI Nasional di Bandung (2010), dan Juara MTQ Antarbank se-Indonesia di Palembang (2013).

Selain itu, juara pertama Cabang Tilawatil Qur’an Dewasa Putra pada MTQ Provinsi Aceh ke-31 di Kota Subulussalam, 23-30 Juni 2013,  juara pertama MTQ Internasional Antarbangsa Dunia Melayu Dunia Islam di Malaka, Malaysia, 26-28 Juli 2013 dan Juara III pada PTQ RRI Tingkat Nasional di Banda Aceh 14-18 Juli 2014.[islamedia/YL]