Islam adalah Pilihan Ruang Terbaikmu





Islamedia - Islam adalah ajaran mengakselerasi kebaikan melalui amal unggulan.

Kita menyadari bahwa satu orang dengan lain akan beda potensinya. Ada yang unggul dalam Puasa sunnah, ada yang unggul dalam baca Alquran dan mengkhatamkannya, ada yang unggul dalam Sholat Qiyamul Lail, ada yang unggul dalam Sedekah. Jadi apapun yang mudah bagi kita untuk menjadi amal unggulan bisa dilakukan untuk menjadi akselerasi.

Ketika para sahabat ra. bertanya kpd Rasulullah saw. tentang apa amal yang terbaik yang bisa memasukan ke Surga (?).

Ada yang dijawab Rasulullah saw. dengan : Berbakti pd Orang Tua (Birrul Walidayn), ada yg Sholat di awal waktu (ashsholati fii awali waqtiha), ada yang dijawab Al-jihad fii sabiilillah.

Boleh jadi Rasulullah saw memahami sahabat tersebut tentang apa yang terbaik yang dilakukan. Rasul saw selalu tahu jawaban yang tepat di waktu yang tepat.
Imam Ibnul Qayyim Al Jauziyah mengatakan bahwa amal yang tepat adalah yang sesuai dengan momen dan keadaan.


Misalnya ketika datang waktu sholat, kerjakan. Setelah selesai lanjutkan kerja. Bila ada yang sedang membutuhkan, amal yang terbaik adalah membantu mereka.

Apa yg terjadi di masa Sahabat juga berbeda-beda, peran Umar ra. seorang elit Quraisy pada saat masuk Islam tentu melakukan hal yang berbeda dengan ketika Bilal ra. seorang budak yang baru dimerdekakan ketika masuk Islam.

Islam adalah pilihan ruang terbaikmu.


Arya Sandhiyudha As





 


close
Banner iklan disini