Wasiat Erdogan yang Menggetarkan Publik Turki


Islamedia - Media Turki pendukung Yeni Safak, belum lama ini mempublikasikan wasiat Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang menggetarkan publik negara tersebut. Wasiat itu pun lantas menjadi perbincangan hangat media setempat.

Secara mendadak, Erdogan mengeluarkan wasiat dalam sebuah seminar yang bertajuk "Teman Lama bersua dengan Erdogan" di Istanbul belum lama ini. Erdogan membacakan wasiat itu di hadapan para tamu undangan yang datang. Melalui pengeras suara, mantan perdana menteri Turki ini menyebut kalimat "vasiyetini acikladi."

Wasiat yang ditujukan untuk istri dan anak-anaknya tersebut berbunyi demikian:"Penuhilah kuburanku kelak dengan tanah dari makam Utsman Oglu Muhammad dari Kota Manisa yang dimakamkan di kompleks makam para syahid Ottoman di Arakan." Wasiat itu membuat para hadirin meneteskan air mata. Auditorium lokasi pertemuan dipenuhi suasana haru. Teriakan-teriakan penuh semangat menggelora.

Tak jelas siapakah Ustman, pejuang Ottoman yang dimaksud Erdogan. Alarabiya mencoba menelusuri sosok tersebut, tetapi nihil informasi. Erdogan memang kerap membangkitkan semangat nasioalisme dan sentimen warga Turki. Sebelumnya, Erdogan juga kerap terlihat meneteskan air mata setelah melihat berbagai berita negatif terkait dunia Islam. [rol/islamedia]