Gunakan Papan Iklan, Muslim Amerika Kampanyekan Islam


Islamedia - Muslim Amerika Serikat berusaha lebih mengenalkan Islam sebagai agama yang cinta damai dan penuh toleransi. Upaya ini dilakukan oleh Lingkaran Arus Utama Islam Amerika Utara (ICNA).

"Kami berpikir pendekatan yang tepat akan lebih tepat sasaran untuk mencontohkan cinta dan persaudaraan bagi masyarakat," ujar Wakil Sekjen ICNA Waqas Syed.

Mereka menggunakan papan iklan sebagai alat kampanye nasional. Beberapa tahun terakhir, agama Islam memiliki citra negatif karena ulah kelompok militan. Menurut profesor ahli Islamofobia Todd Green, langkah mereka cukup berani ketika banyak pihak takut terhadap Islam.

Mereka melakukan ini sebagai tanggapan terhadap serangan Charlie Hebdo Januari lalu. Mereka menunjukkan provokasi bukanlah hal tepat untuk membalas dendam.

Papan kampanye ini dipasang setelah dua orang Muslim bersenjata tewas pada Mei lalu karena menyerang pameran kartun yang menampilkan gambar Nabi Muhammad di Texas. Kampanye terbaru akan didanai oleh ICNA dengan 100 papan iklan di Philadelphia yang akan dipasang di Baltimore, Atlanta, dan Miami. [rol/islamedia]