Arab Saudi Tidak Pernah Melarang Masjid Menggunakan Pengeras Suara


Islamedia - Kerajaan Arab Saudi tidak pernah melarang masjid menggunakan pengeras suara, hal ini terungkap oleh kesaksian Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Gunawan Subekti yang berdomisili Arab Saudi sebagaimana dilansir serambiminang, Jum'at (19/6/2015).


Gunawan mengungkapkan bahwa tidak ada pelarangan dari pemerintah kerajaan Arab Saudi kepada masjid terkait penggunaan pengeras suara. Beliau mencontohkan bahwa menara Masjid  yang tepat berada di depan rumahnya di Arab Saudi suaranya selalu menggelegar keluar.


"Di Masjid dekat rumah, setelah shalat berjamaah ba’da magrub atau subuh ada kultum yg pake pengeras suara. Kalau adzan, iqamah dan shalat berjamaah yg mengharuskan bacaanya suara nyaring, jelas pake pengeras suara juga” ujar Gunawan Subekti yang merupakan bendahara Majelis Ta’lim khusus WNI di Masjid Ar Rajhi, masjid terbesar di Kota Riyadh dan Masjid terbesar ke tiga di Arab Saudi.


Untuk memperjelas bahwa tidak ada larangan pengeras suara di Masjid Arab Saudi, Gunawan memperlihatkan gambar menara Masjid yang persis berada di depan rumahnya, dalam satu menara bisa 3-4 speaker.


Gunawan juga mengirimkan sebuah video yang memperlihatkan betapa nyaringnya suara pengeras suara dari Masjid Ar Rajhi.


https://www.youtube.com/watch?v=8tbJ7gdiirE

[islamedia/serambiminang]

close
Banner iklan disini