Anak-Anak Gaza Berama-ramai Ikut Lomba Tahfidz Alquran


Islamedia -  Mengawali rangkaian acara menuju serah terima RS Indonesia di Gaza, Palestina, lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue Comitte (MER-C) akan mengadakan lomba bagi anak-anak di Jalur Gaza.
 
Ada dua lomba yang akan dipertandingkan, yaitu lomba menggambar bangunan RS Indonesia dan lomba tahfidz Alquran yang terbuka bagi anak-anak mulai tingkat pendidikan SD hingga SMU.
 
“Kelak anak-anak usia SD hingga SMU yang menjadi target peserta dari lomba ini akan mengingat even bersejarah ini, sehingga nama Indonesia akan tersimpan dalam ingatan dan hati mereka,” ujar Ketua MER-C Cabang Gaza Muqarrabin Al Fikri, dalam rilisnya, Rabu (10/6).

Pengumuman lomba telah diiklankan di harian berbahasa Arab di Gaza, yaitu koran Palestina, yang terbit pada Ahad (7/6) lalu. Sejak adanya pengumuman tersebut, anak-anak di Jalur Gaza mulai berdatangan ke lokasi Rumah Sakit Indonesia untuk mendaftarkan diri mereka menjadi peserta.

Rangkaian lomba dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 13-14 Juni 2015 mendatang di Rumah Sakit Indonesia yang terletak di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina.

Lomba terdiri dari menggambar bangunan RS Indonesia untuk anak-anak di bawah usia 15 tahun serta tahfidz Alquran juz 30 untuk anak-anak usia di bawah 8 tahun. Acara akan dibuka oleh pimpinan Ma’had Tahfidz Darul Qur’an Karim Wa Sunnah Gaza Syaikh Dr. Abdurrahman Al-Jamal. [rol/islamedia]