Muslim Massachussets Gelar Kampanye Keindahan Islam


Islamedia - Komunitas Muslim di Marshfield, Massachussets menggelar kampanye untuk memperkenalkan keindahan memeluk agama Islam di Amerika.

Acara yang berlangsung selama dua jam ini diikuti oleh 150 orang dari berbagai latar belakang.

"Islam bukan Islamic State dan Osama bin Laden. Semua tergantung komunitas Muslim sendiri, bagaimana kita menampilkan wajah Islam," ujar pengurus Masjid Al Noor, Marshfield Dr. Asif Hussain, kepada Marshfield News Herald, seperti dilansir dari onislam.net, Senin (4/5).

Para peserta acara ini beragam, mulai dari pemadam kebakaran, tukang kayu hingga petugas medis. Hussain menilai acara tersebut sebagai langkah tepat untuk meningkatkan pemahaman antar umat beragama.

Salah seorang pembicara, Direktur GainPeace Project Dr Sabeel Ahmed menekankan jika agama Kristen, Islam, dan Yahudi memiliki sejumlah persamaan dan berakar historis yang sama.

Sejak peristiwa serangan 9/11, diperkirakan 6-8 juta Muslim telah menyampaikan keluhan akibat diskriminasi dan stereotip buruk yang disebabkan identitas keislaman mereka. Sebuah survei di AS mengungkapkan bahwa mayoritas orang Amerika tidak tahu banyak Islam. [rol/islamedia]