Kunjungan Shimon Peres Ditolak Sejumlah Lembaga Maroko


Islamedia - Sejumlah lembaga politik dan sipil Maroko berkumpul di Gedung Putih negara tersebut, Kamis (30/4) untuk menyepakati penolakan atas kunjungan presiden Israel ke-9, Shimon Peres. 

Dalam keterangannya, lembaga-lembaga tersebut juga menyerukan rakyat agar bersatu padu dalam menyuarakan keinginan rakyat untuk menolak Israel, disamping bersolidaritas terhadap Palestina, ditengah arogansi Zionis dan sikap diam internasional Arab dan barat. 

Normalisasi dengan Zionis sang perampok tanah Palestina masih berlangsung, batasanya semakin ketat mencakup semua sektor. Tiba-tiba kami dikagetkan dengan kabar akan datangnya penjahat ini ke Maroko untuk menghadiri pertemuan “Inisiator Clinton untuk Timur Tengah dan Afrika yang sedianya akan diadakan di Marakash 5 dan 6 Mei.

Kami sebagai lembaga politik dan pemuda serta sipil menyerukan sikap tetap dan teguh dalam menghadapi pelanggaran Zionis. Dengan ini kami mengecam dengan keras semua bentuk normalisasi dengan Israel yang bertentangan dengan sikap Maroko yang mencintai Palestina serta bersiap melakukan aksi solidaritasnya dengan mendukung dan membela hak-haknya. Kami menolak semua bentuk normalisasi, khususnya kunjungan Shimon Peretz ini, tukasnya. [infopalestina/islamedia]