Israel Sebut Dapat Ancaman Bom pada Festival Yahudi


Islamedia - Israel mengklaim telah mendapat "ancaman nyata" serangan teror terhadap sasaran Yahudi atau Israel di Tunisia pada Sabtu, kemarin.

"Informasi menunjukkan bahwa ada rencana serangan teroris terhadap Israel atau Yahudi di Tunisia," kata sebuah pernyataan dari kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, seperti dialnsir Frence 24.

Kantor PM Israel itu mengatakan, ancaman itu berhubungan dengan festival Yahudi di Lag BaOmer, yang akan dirayakan pada tanggal 7 Mei, mendatang. Hal ini mendesak orang-orang Yahudi untuk tidak mengunjungi Tunisia selama festival itu.

Setiap tahun, ribuan peziarah mengunjungi makam rabi terkenal Lag BaOmer, termasuk liburan pulau Djerba di Tunisia, yang merupakan salah satu komunitas Yahudi terakhir di dunia Arab yang masih hidup.

Ribuan orang Yahudi dari Perancis dan Israel melakukan perjalanan ke pulau itu setiap tahun. Namun, pada 2002 lalu, ada 19 orang tewas dalam serangan terhadap sinagoga kuno El Ghriba. Mereka menuding serangan itu dilakukan Alqaeda. [rol/islamedia]



close
Banner iklan disini