Eksekutif Pemasaran ini Keliling Amerika untuk Adzan


Islamedia -  Jameel Syed, seorang eksekutif pemasaran di Michigan, keliling 50 negara bagian Amerika Serikat (AS) untuk mengumandangkan azan.

Syed mengakhiri perjalanan selama 35 hari dengan mengumandangkan azan di Islamic Association Greater Detroit di pinggiran Rochester Hills, Michigan.

Detroit Free Press melaporkan lelaki berusia 40 tahun dan ayah dua anak itu menjadi muazin pertama yang mengumandangkan azan di 50 negara bagian AS.

"Menakjubkan. Ini perjananan epik pada banyak tingkatan," ujar Syed.

Selama perjalanan Syed menemui Muslim dari berbagai etnis dan ras, serta berinteraksi dengan banyak warga non-Muslim. Ia melakukan percakapan dengan banyak orang di Taksi, bandara, dan masjid.

"Saya mengagumi kemurahan hati, keramahan, dan cinta, orang-orang yang tidak pernah saya kenal sebelumnya," kenang Syed.

Di Hawaii, Syed mengumandangkan azan di pantai dan betemu banyak non-Muslim. Di Disneyland, Syed mengumandangkan azan di sebuah masjid, lalu berdialog dengan non-Muslim yang masuk ke dalam masjid.

Dia juga mengunjungi Masjid Chapel Hill di North Carolina, tempat tiga Muslim ditembak seorang pria kulit putih.

Syed bertemu keluarga korban; suami istri Deah Shaddy Barakat dan Yusor Mohammad Abu Salha, dan Razan Muhammad Ab Salha, dan menyampaikan belasungkawa. (inilah/islamedia/aj)



close
Banner iklan disini