Zionis Lanjutkan Proyek Yahudisasi Al-Quds


Islamedia -  Pemerintahan Zionis di kota Al-Quds Terjajah tengah melancarkan proyek Yahudisasi baru, berupa pembangunan gedung parkir bawah tanah yang luas di depan Gerbang Damaskus. Ahli permukiman ilegal di al-Quds, Ahmad Sub Laban mengatakan, proyek Zionis itu akan menjadi tempat parkir bawah tanah super luas untuk mobil dan bis.

Zionis juga akan membangun gedung pemerintahan kota yang baru serta sebuah jembatan di kawasan yang sama. Semua ini merupakan usaha pihak penjajah Zionis menghapuskan semua bangunan dan peninggalan penting sejarah Islam dan Palestina, terutama di Kota Lama Al-Quds atau Yerusalem.

Gerbang Damaskus atau Damascus Gate atau Bab Alamud, adalah salah satu pintu masuk ke Kota Tua Al-Quds. Gerbang ini terletak di barat laut kota dan terhubung ke jalan raya yang menuju kota Nablus. Di masa lalu, inilah rute menuju Damaskus, ibu kota Suriah.

Gerbang Damaskus juga dikenal sebagai Bab al-Nasr (Gerbang Kemenangan). Nama Bab al-Amud (Gerbang Pilar) sudah dipakai sejak abad pertengahan dan ini terlihat pula pada sebagian desain bangunan yang diperkirakan sudah ada sejak abad ke-2 Masehi. Akan tetapi, bentuknya yang sekarang ini adalah peninggalan Sultan Sulaiman al-Qanuni dari Khilafah Utsmaniyyah.[sahabatalaqsa.com]