Ulama Palestina di Libanon Tuntut Hentikan Pembantaian Yarmuk


Pengungsi Palestina di Kamp Yarmouk, Suriah (foto:inet)
Islamedia -  Ikatan Ulama dan segenap warga Palestina di Libanon mengutuk kejahatan terhadap pengungsi kamp Yarmuk di Suriah, yang merupakan kejahatan terhadap seluruh bangsa Palestina. 

Dalam siaran persnya, Selasa (7/4) Ikatan Ulama Palestina menyebutkan, kejahatan terhadap kamp Yarmuk merupakan konspirasi keji yang dilakukan 3 pihak; kelompok sesat bayaran, oportunis yang mencari keuntungan dan rezim yang memblokade kamp sejak 2 tahun lalu. 

Tujuan penyerangan terhadap kamp Yarmuk tak lain untuk menundukan kamp dan menghapus symbol sebagian kamp pengungsi Palestina, dengan menghancurkan moralitas warga di sana, dan meniadakan hak kembali, di samping menghancurkan persoalan pengungsi Palestina, ungkap Ikatan Ulama Palestina. 

Mewaspadai kelompok sesat harus dilakukan terus-menerus, dan mengungkap rencana keji mereka yang mengatasnamakan Islam di satu pihak dan melayani kepentingan Israel, dan para pembunuh zalim di lain pihak. 

Ikatan Ulama menyerukan kepada Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan segenap faksi-faksi lainnya untuk berperan melindungi warga kamp Yarmuk, menyatukan sikap untuk menghindarkan kamp pengungsian dari konflik Suriah, dengan mengelola kamp secara proporsional, dan mendesak segenap negara Arab untuk menyelamatkan kamp dan rencana pemberangusan. 

Seruan juga disampaikan kepada segenap kamp Palestina di berbagai tempat untuk melakukan solidaritas membela kamp Yarmuk terblokade, dan kepada segenap bangsa Arab dan pihak-pihak peduli untuk menekan pemerintah masing-masing agar melakukan intervensi segera melindungi para pengungsi Palestina di kamp Yarmuk. [infopalestina/islamedia/YL]



close
Banner iklan disini