Tangkap Ratusan Hiu, Nelayan Gaza : Ini Pertolongan Allah


Islamedia - Blokade darat membuat Gaza kesulitan mendapatkan pasokan bahan makanan. Tak berhenti di situ, Israel juga membatasi nelayan Gaza melaut maksimal sejauh enam mil. Di tengah kesulitan seperti itu, tiba-tiba ratusan ikan hiu mendekat ke Pantai Gaza.

Alhasil, dengan mudah nelayan Khan Younis, Gaza Selatan menangkap sekitar 100 ikan hiu tersebut. Tak perlu menggunakan kapal besar, para nelayan cukup menggunakan kapal dan jaring tradisional untuk menangkap ikan-ikan hiu itu.

Seperti dilansir Xinhua, Sabtu (18/4/2015), seorang nelayan Khan Younis melihat banyak ikan hiu mendekat ke perairan Gaza, sekitar dua kilo meter dari pantai. Nelayan tersebut kemudian memanggil teman-temannya.

“Segera saya panggil teman-teman untuk menangkap ikan-ikan yang dikirim Allah itu,” kata Fuad Amudi.

Fuad dan kawan-kawannya pun berhasil menangkap sekitar 100 ikan hiu hanya dengan jaring tradisional. Masing-masing ikan berbobot 50 hingga 100 kilogram.

Mereka menegaskan, ikan-ikan hiu tersebut adalah pertolongan dari Allah di saat Israel mempersulit mereka.
Para nelayan masih berharap Israel membiarkan mereka melaut hingga 20 mil seperti sebelumnya. Yang terjadi saat ini, tentara Israel sering memburu nelayan Gaza yang melaut lebih dari enam mil. Pasukan negara Yahudi itu juga tak jarang melepaskan tembakan dan membocorkan perahu nelayan Gaza.[beda/islamedia]


close
Banner iklan disini