Semangati Pasukan Koalisi Saudi Melawan Syiah Houthi, Syaikh Misyari Rasyid Al Afasy Rilis Nasyid Penyemangat


Islamedia - Syaikh Misyari Rasyid Al Afasy bukanlah nama yang asing bagi umat Islam di Indonesia. Beliau adalah qari’ asal Kuwait yang kaset-kaset murattalnya telah beredar luas di Indonesia.

Dalam perang melawan pemberontak Syiah Houthi di Yaman, Syaikh Misyari Rasyid Al Afasy tidak berdiam diri. Penerima penghargaan Arab Creativity Oscar karena jasanya mendakwahkan Islam dengan santun itu turut ambil peran dalam memerangi pemberontak Syiah Houthi.

Bagaimana peran Syaikh Al Afasy? Beliau yang juga merupakan seorang munsyid berperan untuk menyemangati pasukan dan juga umat Islam secara umum. Dalam nasyid terbaru berdurasi 3 menit 48 detik, Al Afasy menjalankan peran itu. Nasyid berjudul Nida’ul Wathan (Panggilan Negara) itu, Al Afasy menyemangati pasukan negara-negara Teluk yang memerangi pemberontak Syiah Houthi di Yaman.

Dalam video klip nasyid itu, Syaikh Misyari Rasyid Al Afasy memakai pakaian militer, membawa senjata dan naik pesawat tempur. Foto-foto saat syuting video klip tersebut juga beredar luas di media sosial. Banyak netizen yang menyangka bahwa foto-foto tersebut adalah foto Syaikh Al Afasy turut serta berperang bersama tentara Kuwait, padahal sebenarnya foto tersebut adalah foto saat pengambilan gambar untuk video klip nasyid Nida’ul Wathan.

Video klip nasyid tersebut bisa disaksikan di https://www.youtube.com/watch?v=SVVxxkdm3Io  [beda/islamedia]



close
Banner iklan disini