Kelompok Teroris Agama Syi'ah Houthi Menjarah Stasiun Televisi


Islamedia -  Kelompok teroris agama Syiah Houthi pada Ahad (26/4) kemarin menyerbu dan menjarah kantor TV satelit yang dimiliki aktivis dan peraih Hadiah Nobel Tawakkol Karman di kota Sanaa, Yaman.

"Milisi Houthi menyerbu kantor TV satelit Belqees di Sanaa, yang dimiliki oleh Karman," kata narasumber yang tidak ingin disebutkan namanya, kepada kantor berita Anadolu Agency.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa militan Houthi juga menjarah isi kantor.

Pemimpin agama syi'ah Houthi tidak dapat diperoleh keterangannya terkait kabar ini.

Ahmed Alzurqa, manajer umum kanal TV tersebut, mengonfirmasi adanya penyerbuan itu dalam postingannya di Facebook, juga menerangkan bahwa pihak Houthi menjarah kantornya.

Kanal TV tersebut mulai bersiaran sejak tiga bulan laku dari kota Istanbul, dandikenal atas sikap oposisinya terhadap kelompok agama syi'ah Houthi.

Yaman terjatuh ke dalam gejola sejak tahun 2011 ketika protes rakyat memaksa eks-Presiden Ali Abdullah Saleh untuk lengser dari jabatan Presidennya setahun kemudian.

Pada bulan September 2014, kelompok agama syi'ah Houthi menguasai ibukota Sanaa dan terus bergerak memperluas pendudukan mereka ke provinsi-provinsi lainnya di Yaman. (memo/ismed)