Buenos Aires, Kota Nyaman Bagi Muslim di Argentina


Islamic Center di Argentina (foto:acercandonaciones)
Islamedia -   Buenos Aires, ibukota negara Argentina ini memang berbeda dari kota yang lain di Amerika Latin. Kota ini memiliki jumlah Muslim terbesar di Amerika Selatan.
 
"Sebuah proporsi besar penduduk Muslim di negara itu terkonsentrasi di ibu kota Buenos Aires,"  lapor laman media Argentina, The Argentina Independent.

Jadi bagi Anda yang ingin menyambangi Buenos Aires sebagai salah satu kota terpadat di Amerika Selatan tersebut, Anda juga bisa sekaligus melihat penduduk Muslim yang menetap di kota itu yang terlihat hidup nyaman, tanpa diskriminasi sosial.

Begitu juga dengan kaum Muslimah pun bebas berjalan-jalan dengan mengenakan jilbab. Pasca pemerintah Argentina mengeluarkan Undang-Undang untuk kebebasan berjilbab. Bahkan mereka pun diizinkan memakai jilbab di foto-foto KTP atau pun paspor-nya.

Tak hanya itu, dalam memenuhi kebutuhan pangan ‘halal’ kesehariannya, turis Muslim bisa menyambangi restoran hingga supermaket ‘halal’ serta tempat  pemotongan hewan ‘halal’ yang tersedia di penjuru kota Buenos Aires. Lokasinya pun berada di pinggiran kota Buenos Aires dengan penyediaan dan izin penuh dari pihak pemerintah setempat.[aktual/islamedia/YL]