Ustadz Wido: Worldview Harus Bersumber dari Wahyu Allah


Islamedia.co - “Cara pandang manusia tergantung apa yang menjadi referensi ia dalam memandang sesuatu,” jelas Wido Supraha, peneliti INSISTS, saat memberikan kuliah untuk Sekolah Pemikiran Islam (SPI) #IndonesiaTanpaJIL di Aula INSISTS, Jl. Kalibata Utara II No. 84, Kamis (12/03/2015) malam. Kuliah kedua SPI di Jakarta ini dihadiri oleh 49 orang peserta, mayoritasnya adalah mahasiswa dari berbagai kampus di sekitar Jabodetabek, namun ada juga sebagian yang sudah bekerja.


Sebagai seorang Muslim, tentu worldview-nya haruslah bersumber dari wahyu Allah SWT. Hanya dengan demikianlah hidupnya akan selalu terarah ke satu tujuan yaitu mengabdi kepada-Nya.

The worldview of Islam adalah cara pandang islam yang unik terhadap segala wujud yang dihadapi manusia dalam kehidupannya. Pandangan hidup ini dibangun atas konsep-konsep dasar yang bersumber dari wahyu Allah SWT,” tegas Ustadz Wido.

“Materinya sangat berbobot dan memiliki penjabaran yang sangat luas, akan tetapi perlu pengkajian yang lebih luas lagi, tidak sebatas di ruang diskusi kelas ini saja, karena worldview ini mencakup begitu banyak hal dan membentuk kerangka berpikir kita untuk menilai sebuah pendapat,” ujar Fahim, salah satu peserta SPI dari LIPIA ketika dimintakan pendapatnya tentang materi yang disampaikan pada malam itu. (edi/islamedia/js)






close
Banner iklan disini