Mengenang 11 tahun Syahidnya Syaikh Ahmad Yasin, Warga Gaza Dirikan Monumen


Islamedia.co -   Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengapresiasi sebuah monumen untuk pendiri gerakan Hamas Syaikh Ahmad Yasin dalam peringatan 11 tahun gugurnya beliau. Monumen ini berada di lokasi Syaikh Yasin gugur dekat masjid al Majma al Islami di kampung Sabra di tengah kota Gaza.
 
Mantan Menteri Pertanian Palestina Ali Tharsyawi mengatakan, “Setidaknya inilah yang bisa diberikan untuk Syaikh Ahmad Yasin yang menghabiskan usianya dalam melayani isu Palestina dan membangun generasi perlawanan yang mampu menghancurkan kepongahan penjajah Zionis.

Tharsyawi menambahkan bahwa Syaikh Yasin adalah orang yang dalam keadaan lumpuh dan berkursi roda namun mampu mendirikan sebuah gerakan yang menghimpun misi berbagai bidang kehidupan mulai dari dakwah, perlawanan dan pendidikan.

Hari ini, Ahad (22/3) adalah peringatan 11 tahun gugurnya Syaikh Ahmad Yasin setelah dihantam tiga buah rudal dari pesawat tempur Zionis saat keluar dari shalat subuh, sehingga beliau dan sejumlah orang yang bersamanya gugur seketika itu juga. [infopalestina/islamedia/YL]


close
Banner iklan disini