Hamas Sambut Baik, Upaya Swiss Bantu Atasi Persoalan Kepegawaian di Gaza


Dr. Sholah Bardawil (foto:infopalestina)
Islamedia.co -   Tokoh Hamas, Dr. Sholah Bardawil menyatakan, Hamas terus melanjutkan pembahasan dengan Komite Swiss terkait krisis pegawai pemerintah di Gaza. 

Kepada harian Anatoli, Rabu (25/3) Bardawil menegaskan, delegasi Swiss meninggalkan Gaza kemarin pasca menggelar sejumlah pertemuan dengan pejabat Hamas, faksi-faksi Palestina, dengan tujuan menyelesaikan krisis pegawai pemerintahan lalu di Gaza. 

Bardawil mengapresiasi upaya Swiss dan berharap bisa menyelesaikan krisis tanpa ada diskriminasi terhadap salah seorang pegawaipun. 

Bardawil menjelaskan, Hamas sepakat dengan delegasi Swiss melanjutkan pembahasan terkait krisis ini, agar bisa mencari solusi secara adil.

Delegasi Swiss tiba di Gaza pada Senin lalu, untuk membahas proposan Swiss guna menyelesaikan krisis pegawai pemerintahan Hamas lalu, dan bertemu dengan 5 pimpinan faksi Palestina: Fatah, Hamas, Jihad Islami, Front Rakyat dan Front Demokratik. 

Pada Oktober 2014, Swiss mengusulkan saran untuk menyelesaikan krisis gaji pegawai pemerintahan lalu di Gaza, dengan pengawasan PBB dan persetujuan otoritas Palestina. [PIP/islamedia/YL]


close
Banner iklan disini