Hamas Rampungkan Unit Komando Angkatan Laut, Israel Makin Ketakutan


Islamedia.co - Hamas merampungkan pembentukan pasukan komando angkatan laut (AL) yang terdiri dari puluhan penyelam andal. Israel terancam.

Situs ynetnews.com memberitakan pasukan komando AL Hamas diyakini mampu menyerang tempat-tempat strategis Israel di Laut Mediterania. Unit khusus ini diyakini merupakan jawaban atas kegagalan Hamas membangun terowongan sampai jauh ke dalam wilayah Israel.

Sejauh ini, sukses komando AL Hamas adalah menyusup ke wilayah Israel. Penyusupan terjadi saat Israel menggempur Jalur Gaza selama 50 hari. Bukan tidak mungkin kini Hamas mampu menembus pertahanan AL Israel dan melakukan serangan.

Al Akhbar, surat kabar Mesir, melaporkan Hamas tidak hanya menyasar fasilitas Israel tapi juga kepentingan-kepentingan Mesir di Mediterania. Mesir dan Israel baru saja menanda-tangani kesepakatan penjualan gas. Jika terjadi konflik, bukan tidak mungkin Hamas merusak instalasi Tethys Sea

Tahun 2012, saat Israel melancarkan Operasi Pilar Pertahanan dan menggempur Gaza, petinggi militer di Tel Aviv melihat angkatan laut Hamas sebagai sekumpulan prajurit amatir. Kini, Israel tidak mungkin lagi meremehkan kemampuan angkatan laut Hamas.

Israel tidak ingin lagi melakukan kesalahan ketika meremehkan Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas paling ditakuti, yang tiga tahun lalu hanya bisa berparade di jalan-jalan. Al Qassam saat ini adalah prajurit paling efektif.

AL Hamas memiliki scooter, perangkat kecil bawah laut yang membuat penyelam melaju kencang di bawah air. Hamas telah menerbitkan foto-foto itu, untuk tujuan propaganda. [inilah/islamedia]


close
Banner iklan disini