Hamas Dicap Organisasi Teroris oleh Mesir, Warga Palestina Beri Dukungan Kepada HAMAS


Islamedia.co - Ribuan warga Palestina, pada Sabtu (28/2/2015) berbondong-bondong keluar rumah dan berkumpul di lapangan Katibah Gaza untuk menyuarakan dukungan mereka terhadap Hamas dan menolak keputusan pengadilan Mesir yang menganggap Hamas sebagai organisasi teroris.

Pemimpin gerakan perlawanan Hamas, Yusuf Farhat menolak keputusan tersebut. Ia mengatakan, gerakannya dapat legitimasi dari aksi jihad dan pengorbanannya selama ini, bukan dari pengadilan Mesir.

Farhat mengungkapkan hal tersebut di depan aksi ribuan warga Palestina. Para demonstran membawa bendera Hamas dan sejumlah sepanduk yang bertuliskan “Hamas bukan Teroris”, “Al-Qossam adalah ikon kemuliaan ummat” dan “Hamas adalah para pejuang”.

"Kalian warga penduduk Gaza dan para pendukung Al-Qossam, Hamas. Kalian adalah kelompok yang akan mendapatkan pertolongan dari Allah. Hari ini Hamas keluar dari pangkuan ayahnya untuk memimpin perlawanan," kata Farhat.

Ia juga menegaskan, pengadilan Mesir telah melakukan keputusan yang memalukan dan tidak akan mempengaruhi dukungan rakyat kepadanya. Haifa dan Tel Aviv juga tak akan luput dari serangan roket perlawanan Hamas. Keputusan tersebut hanyalah aib di jidat para pembuatnya.[suara-islam/islamedia]