Fatih Seferagic, Pemuda Hafal Quran yang Ganteng dan Gaul ini akan ke Indonesia


Islamedia.co -  Fatih Seferagic, Pemuda ganteng dan gaul yang hafal Al Quran ini akan berkunjung ke Indonesia pada bulan Mei 2015 mendatang.

"@Yusuf_Mansur it's offical! I'm going to Indonesia for first 10 Days of May! See you guys soon inshaallah :)", demikian cuitan dari @FatihSeferagic kepada ustadz Yusuf Mansur, Selasa (17/03/2015).

Fatih Seferagic merupakan pemuda Amerika yang dikenal ketika video dirinya saat melantunkan ayat-ayat Alquran ramai tersebar di Youtube dan dibicarakan di berbagai media sosial, dari twitter hingga Facebook. 

Dalam video itu, Fatih melantunkan qiro'ah dengan menjadi imam salat berjamaah. Semua ayat-ayat panjang itu dilantunkan Fatih di luar kepala.

Seperti dikutip dari Muslim Youth Musing, remaja kelahiran Jerman, 2 Maret 1995 itu mulai belajar menghafal Alquran pada usia 9 tahun dan bisa menghafal Alquran alias hafiz, tiga tahun berikutnya. Fatih belajar di suatu sekolah yang khusus menghafal Quran di Baltimore, Maryland.

Keluarga Fatih yang berdarah Bosnia itu memang pindah ke Amerika Serikat saat usia Fatih 4 tahun. Setelah komplet menghafalkan Alquran, Fatih tetap melanjutkan sekolah untuk mempelajari hadis. Pada 2010, Fatih diterima di Bayyinah Dream Program, yang memungkinkannya untuk belajar bahasa Arab.

Namun demikian, di sela-sela dia belajar agama, pemuda ini juga berorganisasi. Fatih adalah ketua Remaja Masjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas. Dia juga bergabung dengan situs reliji remaja, Muslim Youth Musing. Situs ini membahas permasalahan remaja dilihat dari sudut pandang Islam. Nah, Fatih tergabung menjadi salah satu penulisnya.

Tentu saja, sebagai remaja Fatih juga melakoni hobinya, seperti menulis, membaca, main games, belajar bahasa, filsafat dan psikologi. Dan seperti remaja di Amerika Serikat (AS) pada umumnya, Fatih juga memiliki akun media sosial di Twitter dan Facebook.[islamedia/YL]

close
Banner iklan disini