Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Tiga Muslim AS Yang Ditembak Teroris Atheis


Islamedia.co -  Ribuan warga dilaporkan mengikuti prosesi pemakaman 3 warga muslim yang ditembak mati di Chapel Hill, North Carolina, Amerika Serikat oleh seorang teroris Atheis.

Deah Shaddy Barakat, istri Yusor Abu-Salha, beserta saudaranya Razan Mohammad Abu-Salha ditembak mati di rumah mereka pada Selasa 10 Februari.

"Jenazah ketiganya disemayamkan di sebuah gedung kecil di dekat masjid setempat. Namun karena jumlah pelayat membludak, salat jenazah dipindahkan ke lapangan milik Universitas North Carolina," demikian diberitakan BBC, Jumat (13/2/2015).

Perguruan tinggi tersebut adalah almamater Barakat, yang mengambil jurusan kedokteran gigi dan istrinya semula berencana untuk mendaftarkan kuliah di sana pada tahun akademik mendatang.

Pihak keamanan memperkirakan jumlah pelayat mencapai 5.500 orang. "Semua orang adalah tetangga, semua orang di sini adalah keluarga," kata seorang pelayat menggambarkan rasa dukanya.

"Itu adalah pemakaman terbesar yang pernah ada," kata pelayat lain bernama Nisrin Shabin. "Mereka terus datang, itu ajaib."

Ayah dua korban perempuan, Mohammad Abu Salha, memberikan sambutan. Ia mengatakan kepedihan yang ia rasakan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Usai disalatkan, jenazah dibawa ke pemakaman Muslim di luar Raleigh, North Carolina. [Tnt/lip6/islamedia/YL]