Raja Arab Saudi : Tindakan Radikal ISIS Bertentangan dengan Syariat Islam


Islamedia.co -  Raja Arab Saudi Salman melontarkan kritis kerasnya terhadap tindakan ISIS yang sudah menyimpang dari ajaran Islam yang sebenarnya. Raja Salman, Rabu (4/2/2015), menyebut langkah ISIS membakar hidup-hidup pilot Jordania, Moaz al-Kassasbeh, sebagai perbuatan yang tak berperikemanusiaan dan tak sejalan dengan Islam.

Dalam pesan ucapan belasungkawa yang disampaikan untuk Raja Jordania Abdullah II, Raja Salman mengatakan, kerajaannya ikut merasakan kesedihan mendalam warga Jordania terkait tewasnya Al-Kassasbeh.

Lebih jauh, Raja Salman juga mengecam kejahatan menjijikkan yang dilakukan ISIS, dan menambahkan bahwa semua tindakan ISIS sangat bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Kantor berita Arab Saudi, SPA, mengutip sejumlah sumber resmi, mengabarkan bahwa pemerintah kerajaan itu mendesak komunitas internasional untuk meningkatkan upaya memerangi terorisme, dari mana pun asalnya.

Seperti halnya Jordania, Arab Saudi sejak September lalu juga bergabung dengan koalisi internasional pimpinan AS yang menggelar serangan udara terhadap ISIS yang menguasai sebagian wilayah Irak dan Suriah.[kompas/im]




close
Banner iklan disini