Pendeta Kristen Sebut Israel Dibalik Serangan WTC 9/11


Islamedia.co -  Seorang pendeta kristen asal Inggris menuding Israel berada di balik serangan menara kembar World Trade Center di Amerika Serikat pada 11 September 2001. Peristiwa yang menyorot perhatian dunia ini disingkat dengan 9/11.

Pendeta Stephen Sizer membagi tautan di Facebook yang merujuk pada sebuah artikel berjudul "9/11 Israel yang melakukannya" dari Wikispooks. Artikel ini memicu respon keras, karena muncul di link akun Facebook Sizer di hari yang sama dengan perayaan Holocaust, peristiwa pembantaian Yahudi oleh NAZI.

Gereja Inggris Diocese of Guildford turut bereaksi atas artikel Sizer: "Diocese of Guildford mendapat laporan mengenai Pendeta Dr Stephen Sizer dan material yang ada di akun media sosial."

"Saya ingin memastikan semua orang kami menangani masalah ini dengan sangat serius," sambung perwakilan Diocese of Guildford, seperti dikutip Mirror.co.uk, belum lama ini.

Diocese of Guildford mengaku sudah berbicara dengan Sizer dan menyelidiki artikel yang dibuatnya.

Pendeta kontroversial Sizer selama ini menjadi kritikus Kristen Zionis, yang menyebut kembalinya Yahudi ke Tanah Suci dan pendirian negara Israel tidak ada dalam Alkitab.


Pendeta asal Inggris Stephen Sizer
Sizer menjadi pemeluk Kristen saat mempelajari geografi di Universitas Sussex pada era 70-an. Ia kemudian diterima di Trinity College Bristol dan mendapat gelar diploma di bidang teologi. [mtrv/islamedia/mh]


close
Banner iklan disini