Mantan Kepala IMF Hadapi Dakwaan Kasus Prostitusi


Islamedia.co - Mantan Kepala IMF Dominique Strauss-Kahn menghadapi pengadilan di Prancis atas tuduhan perannya sebagai mucikari.
 
Strauss-Kahn, 65 tahun, dituduh membantu menyediakan pelacur untuk jaringan prostitusi yang diduga berbasis di sebuah hotel di Lille. Demikian dilaporkan BBC, Senin (2/2/2015)

Mantan calon Presiden Prancis itu mengakui telah menghadiri pesta seks di sana, tetapi mengatakan ia tidak tahu bahwa beberapa wanita di sana merupakan pelacur.

Kasus ini adalah tuduhan terbaru yang menimpa Strauss-Kahn.

Ia mengundurkan diri sebagai pemimpin Dana Moneter Internasional IMF, setelah muncul tuduhan percobaan perkosaan seorang pelayan hotel di New York pada 2011 lalu.

Tuduhan itu akhirnya ditarik setelah Strauss-Kahn mencapai penyelesaian dengan pelayan yang bernama Nafissatou Diallo itu.

Dua kasus lain, yaitu tuduhan penyerangan seksual dan pemerkosaan massal, juga telah ditarik. Pada hari Senin, ia hadir di pengadilan bersama dengan 13 orang lainnya, termasuk pemilik rumah bordil.

Strauss-Kahn menghadapi dakwaan kasus prostitusi sebagai mucikari dan dituduh menggunakan koneksi bisnisnya untuk merekrut wanita untuk pesta seks di Paris, Lille, dan Washington.

Tim pengacaranya membantah, walaupun ia mengaku menghadiri pesta-pesta tersebut, klien mereka sama sekali tidak mengetahui bahwa para wanita yang terlibat merupakan pelacur. [hidayatullah/islamedia]