Ismail Haniya : Rezim Kudeta Mesir Memutarbalikkan Fakta dengan Melabeli Hamas sebagai Teroris


Ismail Haniyah, Wakil Biro Politik Hamas (foto:PIP)
Islamedia.co -  Wakil Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Hamas,Ismail Haniyah kembali menegaskan bahwa gerakannya tidak turut campur urusan Mesir. Dia menyatakan bahwa entitas Zionis harus bertanggung jawab atas konsekuensi dari setiap agresi ke Jalur Gaza.
 
Haniyah mengatakan bahwa gerakannya tidak menerima siapapun yang memutarbalikkan fakta dan menyebut perlawanan Palestina sebagai teroris. Dia menegaskan bahwa gerakannya gigih dalam menjaga keamanan Mesir dan tidak turut campur urusan internal Mesir.

Dia melanjutkan bahwa gerakan Hamas tidak pernah turut campur urusan Mesir dan tidak pernah mengganggu keamanan Mesir. Dia menegaskan bahwa hak itu tidak pernah terjadi di masa lalu dan tidak akan terjadi di masa yang akan datang.

Haniyah menyatakan bahwa intelijen Mesir mengatahui fakta yang sesungguhnya bahwa gerakan Hamas tidak turut campur dalam urusan Mesir, berbeda dengan apa yang dirumorkan media massa di Mesir. 

Dia menegaskan bahwa Mesir adalah saudara besar dan tetangga dan hubungan Hamas dengan Mesir adalah hubungan strategis dan historis, darah militer Mesir telah bercampur dengan darah rakyat Palestina di tanah Palestina. [PIP/islamedia/YL]