Dilabeli 'Teroris' Oleh Rezim Kudeta Mesir, Brigade al Qassam Tetap Jadi Kebanggaan Rakyat Palestina


Islamedia.co -  Pimpinan Gerakan Perlawanan Islam Hamas Mushir al Misri mengatakan bahwa keputusan pengadilan Mesir hanya membantu penjajah Zionis dan merusak fenomena yang paling membanggakan umat. Brigade al Qassam adalah kemuliaan dan kebanggaan umat.
 
Hal tersebut disampaikan al Misri dalam pidato di depan pawai besar yang digalang gerakan Hamas di kamp pengungsi Jabalia, wilayah utara Jalur Gaza, pada Senin (2/2) malam. Dia menegaskan bahwa putusan hukum yang dikeluarkan pengadilan Mesir tidak akan bisa menghancurkan reputasi Brigade al Qassam. Brigade al Qassam tidak akan terpengaruh oleh keputusan politisasi ini.

Dia menyebut keputusan pengadilan mesir tersebut sebagai “preseden buruk” yang belum pernah terjadi dalam hubungan Arab-Palestina sebelumnya. Dia menyatakan heran, pengadilan Eropa mencabut Hamas dari daftar “teroris” sementara pengadilan Mesir sebaliknya.

Dia menjelaskan bahwa Mesir berupaya menjadikan al Qassam sebagai kurban persembahan untuk memuaskan rakyat Mesir bahwa pihaknya tahu apa yang terjadi di Sinai. Dia mengingatkan bahwa perlawanan hanya melawan penjajah Zionis dan tidak memiliki hubungan apapun dengan peristiwa apapun yang terjadi di tanah Mesir.

Al Misri mengecam keputusan ini dan mengingatkan bahwa sejarah telah mencatat tiga kemenangan Brigade al Qassam dan perlawanan dalam perang melawan penjajah Zionis. 

Dia menembahkan, “Siapa yang ingin mengenal al Qassam, dia harus bertanya kepada pasukan komando Zionis dan gempurannya terhadap Tel Aviv. Sejarah juga mencatat Brigade al Qassam telah mempersembahkan ribuan pemimpin dan mujahidnya, mengusir penjajah Zionis setelah 40 tahun menduduki Jalur Gaza dengan darah dan perlawanan.”

Pada hari Sabtu (31/1) Pengadilan Kairo Mesir memutuskan larangan bagi Brigade al Qassam dan memasukannya ke dalam ‘kelompok teroris’, dengan dalih bahwa al Qassam terlibat dalam serangan-serangan terhadap militer Mesir di Sinai. [PIP/islamedia/YL]


close
Banner iklan disini