Amerika Suplai 151 Kontainer Amunisi dan Senjata ke Libanon


Kiriman Senjata dan Amunisi dari Amerika untuk Libanon (reuters)
Islamedia.co -  Amerika Serikat (AS) dilaporkan telah menghadiahi kepada Libanon pada Ahad (9/2) di Pelabuhan Beirut Sekitar 72 artileri dan 151 kontainer dengan berbagai macam amunisi dan persenjataan dari semua kaliber diberikan AS kepada Militer Libanon.

Persenjataan yang di berikan oleh AS ini senilai 25 juta dollar kepada Militer Libanon, sebagaimana diberitakan Kantor Berita Libanon, NNA.

ini merupakan  bagian dari program bantuan militer AS untuk Militer Libanon sesuai dengan kesepakatan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Duta Besar AS di Beirut, David Hale mengatakan, bantuan ini sebagai respon negaranya untuk kebutuhan senjata Libanon yang cepat dan berkelanjutan.

Ada beberapa pihak yang mengatakan bantuan senjata amerika kepada militer libanon ada kaitanya dengan  pertikaian antara Israel dengan Hizbullah beberapa waktu lalu.

Yang dalam insiden tersebut dua tentara Israel tewas dan tujuh tentara lainnya terluka pada Rabu (28/1) terkena rudal anti-tank Hizbullah pada konvoi militer Israel di wilayah yang diduduki Israel di Lebanon selatan tersebut.[islamedia/eko]


close
Banner iklan disini