"World Hijab's Day" 1 Februari Targetkan 10 Juta Partisipan


Islamedia.co -  Hari Jilbab Sedunia (World Hijab Day) pada Ahad 1 Februari 2015 diharapkan diikuti 10 juta partisipan Muslim dan non-Muslim di seluruh dunia. Hari Jilbab sedunia kali merupakan tahun yang ketiga.
 
“Misi kami adalah melibatkan 10 juta partisipan pada 1 Februari 2015 di seluruh dunia, Insya Allah!” kata penyelenggara World Hijab Day 2015 dalam akun Facebook yang dikutip ummid.com.

“Acara ini sudah dilakukan sejak dua tahun lalu guna memberikan kesadaran dan pengertian yang lebih baik soal jilbab, juga untuk dunia penuh damai dan kampanye toleransi global melalui kesadaran berjilbab.”

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Hari Jilbab Sedunia akan diperingati antara lain dengan mengajak semua wanita, Muslimah dan non-Muslimah, untuk mengenakan jilbab selama sehari dan merasakan pengalaman berjilbab.

“Anda akan merasakan syiknya berjilbab, selain tantangan dari mereka yang belum memahami,” ujarnya.

Diharapkan jutaan wanita Muslim dan non-Muslim berpartisipasi mengenakan jilbab dan melakukan aksi damai di jalan-jalan di 116 negara.

World Hijab Day digagas dua tahun lalu oleh warga New York, Nazma Khan, yang bertujuan mengkampanyekan toleransi dan saling pengertian.

Khan pada awalnya mempersilakan wanita non-Muslim mengenakan jilbab dan merasakan pengalamannya, sebelum menilai wanita Muslimah berjilbab. [onislam/dd/islamedia/YL]