Tak Menutup Aurat, Wajah Michelle Obama diblur TV Nasional Arab Saudi


Islamedia.co -  Sebuah insiden terjadi saat Presiden AS Barrack Obama bersama istrinya, Michelle Obama, mengunjungi Arab Saudi untuk memberikan selamat atas terpilihnya Raja Salman. 

Dalam kunjungannya, selain memberikan selamat, Obama juga menyampaikan duka citanya atas meninggalnya Raja Abdullah. Obama menemui Raja Salman di Riyadh dan dalam gambar yang disiarkan televisi lokal setempat, keduanya terlihat berjabat tangan. Namun, gambar Michelle Obama yang berdiri di samping suaminya diblur oleh stasiun televisi Arab Saudi. 

Tayangan itu juga memperlihatkan raja baru Arab Saudi itu tidak terlihat bersalaman dengan Michelle Obama. Dalam pemberitaan mirror.co.uk, Kamis (29/1/2015), dijelaskan bahwa Michelle Obama terkena sensor karena tidak mengenakan penutup aurat saat bertemu dengan Raja Salman. Dan pertemuan itu disiarkan oleh televisi nasional Arab Saudi. 

Stasiun televisi Al Jazeera juga menayangkan pertemuan Obama dan Raja Salman tanpa memperlihatkan wajah Michelle Obama. Raja Salman diangkat menjadi raja Arab Saudi setelah saudaranya yang juga raja sebelumnya, Raja Abdullah tutup usia di umur 90 tahun. Raja Abdullah meninggal setelah berjuang melawan penyakit pneumonia yang dideritanya.[detik/Islamedia/YL]