Serangan Teroris ke Charlie Hebdo Membahayakan Jutaan Warga Muslim di Eropa


Islamedia.co -  Tragedi serangan teroris ke kantor media Charlie Hebdo di Perancis untuk menyuburkan kembali islamphobia di seluruh dunia, khususnya kawasan tersebut. Para pembenci Islam memanfaatkan momentum ini untuk melakukan penyerangan kepada umat Islam di Eropa.

Sebagaimana diberitakan media Aljazair, Akhbarelyoum (9/1/2015), partai-partai ultra-kanan di Eropa, yang selama ini membenci Islam, akhirnya memprovokasi ribuan warga Eropa untuk ikut aksi demonstrasi menyebarkan kebencian terhadap Islam.

Anggota Parlemen Aljazair, Nurudin Balmadah, yang dikenal juga sebagai perwakilan warga Aljazair di Eropa, menyatakan bahwa aksi teroris ke majalah Charlie Hebdo di Perancis akan berdampak buruk bagi keberadaan warga muslim di Eropa, khusus yang berasal dari negara-negara Arab bagian barat (Aljazair, Maroko, Tunisia).

Balmadah menyatakan bahwa saat ini dirinya tengah berada di Spanyol dan melihat bagaimana mayoritas koran-koran di Spanyol menampilkan kembali karikatur yang menghina Nabi Muhammad, wujud solidaritas dengan majalah Charlie Hebdo dan pelukis karikaturnya.

Balmadah lebih lanjut mengecam pelaku terorisme tersebut dan menyebutkannya telah melahirkan jutaan warga Eropa yang mendukung karikatur menghina Nabi Muhammad Saw tersebut. [dakwatuna/islamedia]