SEBI 'Solidarity For Palestine' Gelar Konser Amal


Islamedia.co - Forum Silaturahmi Dakwah Kampus (FSLDK) Sebi Solidarity For Palestine (SSP) (4/01) kembali menggelar Konser Amal Syahru Intifadha 7 yang bertempat di Kampus STEI SEBI, Depok. Konser amal ini merupakan acara puncak dari rangkaian acara yang sudah di laksanakan selamat 1 bulan penuh.  Acara ini di mulai puku 08.00 WIB dengan pembawa acara Amrul Anshari dan Syarif. Konser amal ini di hadiri oleh ratusan mahasiswa baik internal maupun eksternal, juga di hadiri oleh masyarakat sekitar dan anak anak TPA binaan Mahasiswa STEI SEBI
 
“ Acara Syahru Intifadha ini merupakan acara yang di selenggarakan oleh Sebi Solidarity For Palestine yang bertujuan untuk mengedukasikan kepada seluruh mahasiswa baik internal maupun eksternal juga masyarakat umum apa yang sedang terjadi dan apa yang sedang mereka rasakan sekarang ini, tema yang kami ambil kali ini “ membumikan Al-Quran merefleksikan semngat Palestina”  kenapa kita mengambil tema ini agar kita bisa  belajar dari rakyat Palestina yang mampu bertahan selama untuk berjuang dan bertahan mempertahankan Al-Aqsa dengan  memaknai semangatnya  Al-Qur’an, sehingga ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk lebih belajar  dari rakyat Palestina” Tutur Muhammad Zaini selaku Ketua Pelaksana.

Acara konser amal kali ini di meriahkan oleh beberapa penyanyi di antaranya Ebit Bit E dan Grup Nasyid Izzis ada juga Orasi Palestina yang di sampaikan oleh Ustadzah Wirianingsih dan Ustadz Hildan  yang sangat luar biasa. Ada juga penampinlan dari Grup Nasyid Fish, Hadroh dan perkusi STEI SEBI. Acara kali ini juga berbarengan dengan Launching buku GIPSI “Goresan Pena Indah Syahru Intifadha” yang dimana buku ini merupakan karya yang di hasilkan dalam waktu 1 bulan oleh beberapa mahasiswa STEI SEBI, perolehan penjualan buku GIPSI ini akan di sumbangkan kepada rakyat Palestina.

Tidak hanya itu dalam acara kali juga SSP mengadakan lelang barang yang dimana perolehan dari lelang tersebut akan di sumbangkan untuk rakyat Palestina lalu ada juga pengumuman lomba Syahru Intifadha 7 di antaranya Lomba Teater yang di menangkat oleh TPA Al-Falah, Lomba Mural Oleh Forum Daerah BSEC STEI SEBI dan FRESH Kalimantan STEI SEBI, Lomba massa terbanyak oleh Perbankan Syariah D STEI SEBI dan banyak lagi. 

Ada juga Tes Beasiswa yang di selenggarakan oleh kampus STEI SEBI untuk pelajar kelas 3 SMA/SMK yang akan melanjutka pendidikannya. SSP juga menyediakan stand bazzar, dan ada juga penggalangan dana untuk rakyar Paletina.

“ Antusias penonton yang hadir sangat luar biasa apalagi dengan tema Kepalestinaa seperti ini, orang orang bisa lebih mengetahui perkembangan di sana” Tutur dian yang merupakan salah satu penonton eksternal yanh hadir.

“ Acara yag sangat luar biasa, bagus untuk pengembangan para mahasiswa dan masyarakat umum yang memang sebelumnya belum mengetahui mengenai Kepalestinaan” Tutur Bapak Eko salah satu yang hadir pada acara tersebut. Acara berakhir pada pukul 15.30 WIB, Konser Amal kali ini di tutup dengan pembacaan Do’a oleh Kang Aef.Saepullah. Kami berharap konser amal kali ini benar benar bisa memberikan manfaat yang berdampak positif pada pelajar dan masyarakat umum.

Semoga Allah mempermudah jalan dakwah kita dan semoga keberkahan tercurah limpah kepada kita semua.

[Nabilah Kautsar/Islamedia/YL]