Paska Insiden Charlie Hebdo, Warga Perancis Masuk Islam Bertambah


 


Islamedia.co -  Insiden penyerangan majalah Charlie Hebdo tak mempengaruhi citra mempengaruhi citra Islam dimata warga Perancis, bahkan sebaliknya perhatian terhadap Islam semakin tinggi, termasuk jumlah pemeluk Islam di Perancis yang terus mengalami penambahan.



Salah satu warga perancis yang akhirnya mengumumkan keIslamanya sadalah seorang sutradara film terkenal Perancis bernama Isabelle Matic. Isabel menyatakan bahwa insiden Charlie Hebdo tak mempengaruhi dirinya untuk memluk Islam.


“Hari ini, saya bersyahadat. Tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya,” tulis Isabel Matic dalam sebuah pesan yang diposting di akun Facebooknya seperti dikutip situs onislam.net, Kamis (15/1/2015).


Dalam pesan lainnya, sutradara Prancis ini menggambarkan bagaimana dirinya mengambil keputusan yang pada akhirnya bermuara terhadap agama dalam kebebasan berekspresi.



“Antara insiden Charlie Hebdo dan saya ada sebuah keputusan dan takdir, ya menjadi seorang Muslim,” tulis Matic.




Selain itu, ia juga mengajak kaum Muslim untuk mengabaikan provokasi Charlie Hebdo yang kembali menerbitkan kartun yang menghina Nabi Muhammad Saw. [onislam/islamedia]