Alhamdulillah, ditengah Badai Gelombang Anti Islam, Pesepakbola Jerman ini Masuk Islam


Islamedia.co -  Di tengah gelombang pawai anti-Islam yang sedang marak beberapa bulan ini di Jerman, dipelopori “Patriotic Europeans Against the Islamisation of the Occident” atau Pegida, ternyata ada warga populer yang mendapat hidayah. .

Adalah Pesepakbola  Jerman, Danny Blum (24), mengumumkan dirinya memeluk Islam. “Islam memberi saya harapan dan kekuatan. Shalat menenangkan jiwa saya,” kata Blum Senin (26/1). “Saya pemarah, tidak menentu dan tidak tahu di mana saya berada,” tambahnya seperti dikutip onislam.net.
 
Blum bergabung dengan klub Bavarian, 1. FC N├╝rnberg, pada Juli tahun lalu. Timnya bermain di Divisi II, namun ia pesepakbola profesional di Bundesliga Jerman.

Tak lama setelah bergabung dengan tim, ia mengalami cedera lutut dan terpaksa beristirahat selama enam bulan.

Beberapa pekan yang lalu, ia mengambil keputusan untuk kembali ke Islam, bergabung dengan agama yang perkembangannya tercepat di dunia.

Hal ini karena ketika masa istirahatnya di rumah, muncul pertanyaan-pertanyaan dalam benak Blum, seperti “Tinggal dalam kemewahan, setiap akhir pekan memasang alarm, tidak ada tanggung jawab untuk apa pun, dan apa yang sebenarnya akan terjadi setelah pensiun?”.

Dia lalu berdialog dengan teman-temannya tentang agama, dan dia pun mendarat dalam Islam.

“Saya telah mengunjungi masjid dan hati saya segera bangkit. Saya merasa ini adalah sesuatu untuk saya dan saya ingin tahu lebih banyak,” kata Blum kepada koram Jerman, Bild.

Sejak saat itu, dia melaksanakan shalat lima kali sehari dan makan makanan halal.

Ia menginformasikan orang tuanya atas keputusannya. Menurutnya,  awalnya kedua orang tuanya merasa takut.

“Mereka adalah orang-orang Kristen yang taat. Tapi mereka segera mengatakan bahwa saya harus menjalani itu jika saya percaya bahwa hal itu benar,” katanya.

“Islam adalah agama damai. Iman saya mengatakan, tidak adak paksaan bagi siapa pun untuk melakukan apa yang dia tidak inginkan. Itu datang secara sukarela dari hati,” tambahnya.

Jerman diyakini menjadi tempat tinggal bagi hampir 4 juta Muslim, termasuk 220.000 di Berlin sendiri. Etnis Turki berjumlah sekitar dua pertiga dari minoritas Muslim tersebut. Beberapa orang pemain nasional Jerman beragama Islam seperti Ozil, Khadira. [onislam/islamedia/YL]

close
Banner iklan disini