Aktivis Suriah Tayangkan Video Peledakan Makam Imam An Nawawi


Islamedia.co - Aktivis Suriah menayangkan sebuah video yang mereka sebut sebagai peledakan makam Imam An Nawawi di pedesaan Dar’a, Suriah Selatan, demikian lansir Al Jazeera (7/1/2015).
 
Dalam potongan video yang dipublikasikan itu terlihat lokasi bekas ledakan dan kebakaran di lokasi serta pohon yang tumbang, yang dalam komentar disebut sebagai lokasi makam Imam An Nawawi. Ditayangkan juga sebuah papan yang tertulis Syarafuddin An Nawawi.

“Makam dan kubur Imam An Nawawi rahimahullah, setelah peledakan yang dilakukan oleh pihak yang tidak diketahui. Hasbunallah wa ni’mal wakil.” Demikian komantator dalam video yang mancantumkan gambar bendera oposisi Suriah tersebut.

Sedangkan lokasi tersebut berada di wilayah yang telah dikuasai oleh pihak pro oposisi sejak bulan November lalu, sebagaimana dilansir oleh Al Arabiya (7/1/2015)

Sementara Kantor Berita Suriah, SANA (7/1/2015) yang merupakan media pro pemerintah mengarahkan tuduhan kepada Jabhah An Nushrah.

Namun sampai berita ini diturunkan belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas peledakan itu dan tujuan dari tindakan tersebut. [hidcom/islamedia]