Turki Berduka Atas Syahidnya Menteri Palestina Ziyad Abu Ain


http://4.bp.blogspot.com/-epOtseg7ZL0/VFxIcXeCI2I/AAAAAAAAAWo/pKvs_qqGyqc/s1600/erdogan.jpg
Islamedia.co - Presiden Turki Erdogan menjelaskan, bangsa Turki menyampaikan belasungkawa terhadap saudaranya di Palestina atas peristiwa ini. Ditegaskannya bahwa Turki akan terus melanjutkan tekadnya menghadapi agresi brutal tak berprikemanusiaan terhadap rakyat Palestina, melalui kerjasama Turki dengan dunia Islam dan masyarakat internasional. 

Presiden Turki, Rejep Thayep Erdogan dalam telegramnya kepada Ketua Otoritas Palestina, Mahmud Abbas menyampaikan belasungkawa dan duka cita atas syahidnya menteri Ziyad Abu Ain. Erdogan menyebutkan, pembunuhan terhadap Abu Ain merupakan tindakan keji.

Kantor berita Anatolia mengutip pernyataan Erdogan dalam suratnya, “Berita gugurnya Menteri Abu Ain telah sampai kepada kami, saat melakukan aksi demonstrasi damai membela tanah air di Tepi Barat.”

Peristiwa ini merupakan contoh terbaru kezaliman zionis yang melakukan pembunuhan dengan keji dan menghancurkan rakyat Palestina. Penjajah zionis sangat tak berprikemanusiaan terhadap nyawa dan harta benda milik Palestina.

Abu Ain gugur dan puluhan lainnya terluka pada Rabu kemarin, saat pasukan zionis melakukan tindakan represif membubarkan aksi demonstrasi yang digelar komite perlawanan menentang dinding ras
ial dan pemukiman zionis di Ramallah. 


Erdogan juga menyampaikan komitmen bangsa Turki untuk terus bersama Palestina memperjuangkan Palestina. "Turki akan terus secara konsisten memperjuankan kemeredekaan Palestina. Turki akan selalu bersama bangsa Palestina dan berjanji akan mengakhiri penjajahan zionis, dan Palestina meraih kemerdekaan dan kedaulatannya, merasakan kehidupan terhormat, bebas dalam sebuah Negara berdaulat.” tutur Erdogan.

(qm/infopalestina.com)